Terkait Penetapan Ketua DPRD Wajo, YP Sudah Kantongi SK

Wajo, MC – Peluang HM Yunus Panaungi (YP), anggota DPRD Wajo periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk menduduki kembali posisi-nya sebagai Ketua DPRD Wajo, semakin besar.

YP yang kini masih berstatus sebagai Pimpinan sementara DPRD Wajo sudah mendapat restu dari DPD Partai Golkar berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar nomor R-806/GOLKAR/VIII/2014 per-tanggal 22 Agustus 2014 tentang pengesahan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota.

Andi Akbar S.Sos M.Si Wakil Sekertaris Bidang Partai Golkar Wajo mengutarakan hal itu. Menurut-nya, SK tersebut sudah diantarkan ke Kantor Sekretariat DPRD Wajo untuk mendapat registrasi, pagi tadi, Selasa, 9/9.

Dalam surat, lanjutnya, menerangkan bahwa penetapan dan pengesahan HM Yunus Panaungi SH sebagai Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Golkar.

“Keputusan itu bersifat final dan mengikat dan segala tindakan yang bertentangan dengan keputusan itu akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku,” kunci Akbar mengutip isi surat.

Seperti diketahui, sebelum-nya DPD Partai Golkar Wajo mengusul dua nama ketingkat DPP Golkar Pusat untuk mendapat rekomendasi. Namun, dalam penetapan akhir, YP berhasil mendapat rekomendasi itu dan menyaingi rekan satu partai-nya, Hj Hasna HN.

(Penulis : Nur Asri, SH)