Terkendala Cuaca, Basarnas Turunkan Pesawat Helikopter

Wajo, MC – Pencarian korban KM Marina 2 yang tenggelam diperairan Teluk Bone oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama aparat pemerintah setempat dilanjutkan dengan penyisiran pesawat helikopter.

Penyisiran melalui udara dilakukan setelah tim evakuasi temukan beberapa kendala, utamanya kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“Ini masih dilakukan pencarian terhadap korban, dan rencananya akan dilakukan penyisiran dengan menggunakan pesawat heli. Tim evakuasi terkendala cuaca, sehingga memungkinkan untuk dilakukan pencarian melalui udara,” terang Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (ASK) melalui via ponselnya, Senin, 21/12.

Sejauh ini, sambung ASK, korban yang berhasil ditemukan baru berjumlah 42 orang, 3 orang diantaranya meninggal dunia.  Jika dibanding dengan jumlah penumpang yang  hilang, baru sepertiga yang ditemukan.

“Ini tentu membuat tim evakuasi dalam hal ini Basarnas bersama aparat pemerintah setempat harus bekerja ekstra. Belum kendala cuaca yang dihadapi membuat proses pencarian berjalan lambat. Oleh pertimbangan itu sehingga Basarnas menurunkan pesawat heli untuk memudahkan pencarian korban,” terang ASK. (aci)