Tidak Jadi Calon Kapolri, Buwas “Dihibur” DPR

IMG_58991 Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufiqulhadi

Jakarta – Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufiqulhadi menyatakan dukungannya kepada BNN dalam aksi pemberantasan narkoba. Taufiq juga mengapresiasi sepak terjang Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) sejak memimpin lembaga itu dalam menghadapi maraknya peredaran narkoba.‎

Hal ini disampaikan Taufiq dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi III dengan mitranya, BNN, BNPT, PPATK dan LPSK, Kompleks Parlemen, Kamis, (16/5).

Terkait tersisihnya ‎Buwas dari bursa calon Kapolri, Taufiq memberikan dorongan moril untuknya.

“(Mungkin) keberadaan Pak Buwas di BNN ternyata lebih dibutuhkan,” ujarnya, diikuti tawa yang hadir.

Apalagi, lanjut Taufiq, seluruh komponen masyarakat memberikan penilaian positif terhadap kinerja BNN. Di bawah Buwas, BNN dipandang mampu bertindak cepat dalam membendung peredaran zat terlarang itu.

Taufiq juga menambahkan sejak BNN dibawah pimpinan Budi Waseso, tidak pernah berhenti untuk mengungkap sindikat peredaran narkoba yang masuk ke Indonesia baik jaringan internasional maupun domestik.

Ini dibuktikan dengan pengerebekan dan pengungkapan BNN terhadap penyeludupan kiriman dari China sebanyak 50 kilogram sabu kristal yang dimuat dalam sembilan pipa besi di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa, (14/5).

“Kita dukung setiap langkah Pak Buwas dan mendorong agar para gembong narkoba bisa diberantas,” tegasnya. (Red/MC)