Tiga Gerbong Bersaing di Musda KNPI Soppeng

Soppeng, MC – Sabtu, 7 Maret 2015, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-XIII Soppeng digelar.

Perhelatan dari beberapa kandidat yang akan maju bersaingn dalam Musda itupun kian memanas. Hal itu terlihat dari pemasangan atribut-atribut Musda dan ucapan selamat dari para OKP (Organisasi Kepemudaan) dan DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) dibeberapa titik di kota kalong ini.

Ketua panitia pelaksana Musda KNPI XIII Soppeng Umar el-Gazaly mengungkap bahwa semua kelengkapan Musda telah dirampungkan, termasuk undangan, materi-materi musda dan verifikasi awal peserta.

“Termasuk penjaringan bakal calon Ketua yang dimulai beberapa hari lalu dan berakhir Jum’at 06 Maret 2015 pukul 23.59 Wita, malam tadi,” aku Umar kepada mediacelebes.com, Jumat, 6/7.

Para Kandidat Bergerilya cari Dukungan

Terpisah, Anto yang juga mantan aktivis di Soppeng memprediksi perebutan Kursi Ketua KNPI Soppeng diperkirakan memanas dan bersaing ketat.

Dia membeberkan, perhelatan itu akan diikuti oleh tiga kandidat dari tiga gerbong diantaranya ; gerbong DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) yang disebut mengusung Camat Mariowawo, Muhammad Ihsan selaku Ketua KNPI, Gerbong OKP (Organisasi Kepemudaan) dan Badan Otonom Nahdatu Ulama mengusung kadernya sendiri Umar El-Gazaly dan Gerbong Banom Muhammadiyah mengusung Muhammad Yunus sebagai kandidat Ketua KNPI Soppeng.

Penulis : Zainal Arifin, S.PdI