Tiga Siswa Madrasah di Pitumpanua Gagal Ujian

Kamad MTsN PitumpanuaKepala MTsN Pitumpanua Drs H Bakri

Wajo, MC – Tiga orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) dalam kompleks MTsN Pitumpanua pada tahun pelajaran 2015/2016 ini dinyatakan gagal oleh panitia penyelenggara.

Ketiganya dinyatakan gugur setelah sebelumnya mengundurkan diri dan tidak hadir dalam ujian sejak hari pertama, Senin 9/5 lalu.

Dengan demikian, dari 223 peserta yang terdiri dari 175 siswa MTsN Pitumpanua, 30 siswa MTs Darussalam Buriko dan 17 orang siswa MTs Satap Lagosi, yang berhasil ikut hanya 220 orang siswa.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pitumpanua, Drs H Bakri membenarkan hal itu, Ia menjelaskan siswa yang mengundurkan diri berasal dari siswa MTsN Pitumpanua sebanyak 2 orang dan MTs Darussalam Buriko 1 orang siswa.

Namun demikian, kata Bakri, ujian yang digelar di kompleks MTsN Pitumpanua dengan metode pengawasan silang dan menggunakan 12 ruangan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kami berharap seluruh peserta mendapat nilai yang bagus dalam ujian nasional ini, terkhusus bagi siswa MTsN Pitumpanua yang sebelum ujian telah mempersiapkan diri melalui bimbingan belajar sebanyak 16 kali pertemuan,” harap Bakri. (Sul)