Turnament “Bupati Cup”, Ajang Seleksi Pemain GASWA

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru (Foto : FB)

Wajo, MC – Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru membuka turnament sepak bola “Bupati Cup” antar SMA/MA/Sederajat tingkat kabupaten Wajo, Jumat (17 Februari 2017).

Turnament ini digelar selama 2 pekan (17 – 28 Februari 2017) di Stadion Andi Ninnong Sengkang.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada siswa untuk bersaing secara sehat dan kedepankan sportifitas.

Menurutnya, semua tim memiliki kesempatan yang sama menjadi juara, namun jangan karena hal itu memicu perselisihan yang berujung pada terjadinya konflik.

“Semua boleh jadi pemenang dan memang seharusnya semua tampil sebagai juara, namun jangan sampai persaingan yang ada memicu konflik” harap Bupati.

Lanjut diutarakan bahwa siswa yang ikut dalam turnament akan diseleksi menjadi calon pemain GASWA. Siapa yang berbakat dan terampil dalam pertandingan pasti akan dipilih.

“Oleh itu pemain harus membuktikan bakat dan keterampilannya, dan kepada wasit agar dalam pertandingan tidak berat sebelah, perbaiki dan jadi wasit yang profesional”, pesan Bupati.

Untuk diketahui, turnament ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo bekerjasama dengan pengurus MKKS SMA/MA/sederajat, termasuk dalam hal penganggaran.

Kegiatan itu juga digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 318 tahun 2017. Hingga turnament dimulai, 24 kesebelasan telah mendaftar dan membawakan nama sekolah masing-masing. (SIPD)