Universitas MK Gelar Kembali Kegiatan SNATIF

logo umk-universitas muria kudusGambar Logo Universitas Muria Kudus

Kudus, MC – Setelah dua kali sukses menggelar Seminar Nasional Teknologi dan Informatika (SNATIF), Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK) kembali mempersiapkan dan segera menggelar kegiatan serupa untuk kali ketiga tahun 2016 ini.

Tri Listiyorini M.Kom., salah satu panitia, menjelaskan, SNATIF pertama kali diselenggarakan pada 2014 lalu, dan kedua pada 2015. ‘’Pertama kali digelar, kegiatan ini memang di-setting menjadi agenda rutin tahunan,’’ ujarnya melalui rilisnya kepada MEDIACELEBES, Sabtu 30/4 kemarin.

SNATIF dinilainya menjadi forum yang sangat penting bagi akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang ilmu yang terkait dengan teknologi, karena mempertemukan mereka dalam satu forum untuk memaparkan hasil-hasil risetnya.

‘’Kegiatan SNATIF membahas perkembangan teknologi yang dapat digunakan sebagai solusi atas berbagai permasalahan (problem) bangsa. Dalam forum ini, ada diskusi, sharing pengalaman penelitian tentang perkembangan teknologi dan aplikasinya dalam berbagai bidang,’’ tuturnya.

poster snatif 2016Sementara itu, SNATIF tahun ini akan dilaksanakan di Hotel @HOM Kudus pada 15 September mendatang dan hari berikutnya (16 September) peserta akan diajak untuk berkunjung ke industri, yakni ke OASIS (Djarum) dan perusahaan jenang Kudus kenamaan, PT. Mubarok Food.

‘’Pada penyelenggaraan SNATIF tahun ini, tema Call for Paper meliputi Konversi Energi, Manufaktur, Mekatronika, Teknologi dan Rekayasa Material, Telekomunikasi, Elektronika dan Instrumentasi, Sistem Kendali, Sistem Tenaga, Animasi Multimedia, Sistem Informasi Enterprise, Informatika Medis, Keamanan dan Jaringan Komputer, Bio Material, serta Elektronika Medis,’’ paparnya.

Mengusung tema ‘’Teknologi sebagai Solusi Permasalahan Bangsa’’, SNATIF 2016 rencananya menghadirkan Prof. Dr. Raldi Artono Koestoer (Universitas Indonesia, nominator SCTV Award 2014 Bidang Teknologi) dan Dr. Warsito P. Taruno (penemu Alat Terapi Kanker) sebagai narasumber.

Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi sekretariat FT UMK Jl. Lingkar Utara UMK, Gondangmanis, Bae, Kudus, Telepon (0291) 443844. Bisa juga menghubungi panitia di 0815 665 1931 (Rini), 0813 4303 1115 (Tasya), atau 0888 0645 4530 (Widi).

Sumber : Fakultas Tekhnik UMK