Upacara, Bupati Wajo Warning Pegawai

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru beri peringatan kepada para pegawai untuk disiplin dalam melaksanakan tugas dan tidak melanggar aturan kepegawaian seperti yang diatur dalam PP 53 tahun 2010.

Mantan Sekda Wajo ini mengaku, selama ini telah beri kebijakan lebih kepada pegawai namun masih banyak yang coba-coba bermain melanggar tugas dan fungsi-nya serta kurang disiplin.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati beri peringatan, mulai besok masih menemukan pegawai tidak maksimal masuk kantor, satu-persatu berdasarkan absensi akan ditindak tegas.

“Perhatikan hal ini, mulai sekarang saya ingin tertibkan pegawai. Jika ada pegawai yang coba main-main, saya tidak segan tindak tegas,” ucap-nya saat beri sambutan pada hari kesadaran nasional, Kamis, 17/10.

Tidak itu saja, kedisiplinan pegawai diukur dari kehadiran dan tepat waktu berkantor. Dengan demikian, setiap pegawai ditegaskan untuk masuk kantor pada jam 07.30wita.

“Saya beri tugas kepada Kepala Kantor Ketertiban untuk melaksanakan tugas ini, kumpul absen setiap Badan, Dinas dan Kantor setiap hari, simpan di ruangan saya. Saya akan periksa satu persatu, catat ini BKDD,” terang Bupati.

Lanjut ditegaskan, khusus lingkup Dinas Pendidikan, sekolah-sekolah yang minim PNS-nya akan segera di-isi. Bupati mengaku akan memindahkan pegawai disekolah yang lebih jumlah pegawai-nya.

“Selain itu, saya juga akan mengembalikan pegawai yang punya jabatan namun bekerja dan di-perbantukan di badan, dinas dan kantor lain-nya,” tegas Burhanuddin. (aci)