Valid Postingan, Berikut Hasil Survey Pilkada Wajo

Postingan hasil survey (Sumber : Akun Media Sosial)

Wajo, MC – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo berlabel BARAKKA, Dr Baso Rahmanuddin dan KH Anwar Sadat Malik terus memuncak.

Dari beberapa postingan gambar hasil survey oleh warganet diakun media sosialnya, pasangan bernomor urut 2 ini disebut-sebut mengungguli pasangan PAMMASE, Amran Mahmud dan Amran, SE yang bernomor satu.

Seperti yang dapat terlihat dari gambar diatas, pasangan BARAKKA mendominasi dukungan dari tokoh masyarakat sebesar 58,2 persen dari pasangan PAMMASE yang hanya  sebesar 24,2 persen, memilih bersikap netral sebesar 4,1 persen serta menjawab tidak tahu sebesar 13,5 persen dengan akumulasi sample/responden sebanyak 2000 orang.

Begitupun tingkat keterpilihan (survei elektabilitas) pasangan calon, BARAKKA meraih angka dukungan sebesar 43,6 persen sedang PAMMASE 39,1 persen dengan potensi suara mengambang sebesar 17,3 persen. Angka tersebut ditarik dari akumulasi sample/responden sebanyak 1000 orang.

Postingan hasil survey (Sumber : Akun Media Sosial)

Berbanding balik dengan postingan warganet lainnya, dari hasil kutipan gambar terlihat hasil survey yang memenangkan pasangan PAMMASE dengan angka dukungan sebesar 45,2 persen menyaingi pasangan BARAKKA yang hanya diangka 25,2 persen dengan  potensi suara mengambang sebesar 24,6 persen dan 5 persen merahasiakan dukungannya. Gambar hasil survey yang diposting berlabel Jaringan Suara Indonesia.

Namun jika dibandingkan kedua postingan tersebut, gambar hasil survey yang memenangkan BARAKKA lebih terinci karena disertai dengan grafik dan narasi serta target responden dan jumlah sample, meski tidak ditampilkan nama lembaga survey karena gambar terlihat tidak utuh.

Sedangkan, postingan gambar hasil survey yang memenangkan PAMMASE lebih menonjol pada gambar grafik dan narasi disertai dengan nama lembaga survey, tidak dicantumkan jumlah sample dan responden. (MC)