Wabup Buka Puncak Pencanangan SKBKT dan BBKT Tingkat Sulsel

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda membuka acara puncak pencanangan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Gotong Royong Karang Taruna (BBKT) tingkat Propinsi Sulsel tahun 2014 di Kompleks Wisata Rumah Adat Atakkae, Sabtu, 11/10.

Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis Pembina Karang Taruna Sulsel Adjip Padingdang, Ketua Karang Taruna Propinsi Sulsel, AM Yaqin Pajalangi dan para pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkap kesiapan pemerintah daerah untuk membangun komitmen dan mendukung pengembangan generasi muda karang taruna, khususnya di Kabupaten Wajo.

Upaya itu, kata Syahrir, salah satunya adalah memberi ruang kepada para generasi muda karang taruna melalui pengalokasian anggaran pembinaan melalui pembukaan lapangan kerja baru, misalkan saja, penyediaan bantuan program perbengkelan, karya bakti lingkungan dan merangsang pertumbuhan industri rumah tangga.

“Hal itu dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda maupun warga karang taruna menjadi lebih terampil, berkepribadian serta berpengetahuan,” ungkap Syahrir.

Selain itu, lanjut mantan Koordinator PNPM-MP Sulsel ini, Pemkab juga mengajak generasi muda untuk mewujudkan pertumbuhan dan pengembangan kesadaran serta tanggung jawab sosial kepada setiap generasi muda. Khususnya yang tergabung sebagai warga karang taruna dalam upaya bersama mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai permasalahan sosial yang berkembang ditengah masyarakat.

“Oleh itu, melalui kegiatan SKBKT dan BBKT ini, diharap nantinya lahir gagasan dan karya yang dapat dipertimbangkan oleh pemerintah. Karya yang dapat menjadi bagian dari program peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang,” harap Syahrir.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Wajo Dr Baso Rahmanuddin dalam sambutan pengantarnya menjelaskan bahwa kegiatan puncak pencanangan SKBKT dan BBKT tahun 2014 yang dilaksanakan ini merupakan momentum bagi para kader karang taruna untuk membangkitkan generasi muda agar lebih kreatif, berinovasi dan produktif dalam pembangunan.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo ini juga mengharap, kegiatan SKBKT dan BBKT tingkat Propinsi Sulsel tahun 2014 ini menjadi momentum bagi para generasi muda menuju kejayaan Indonesia.

(Penulis : Arlin)