Wabup Hadiri Syukuran Panen Warga Lattimu

ASK2Wabup Wajo, A Syahrir Kube Dauda saat meletakkan batu pertama pembangunan MTs As’adiyah Cabang Lattimu

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’adiyah Cabang Lattimu kecamatan Bola, kabupaten Wajo, Senin, 5/9.

Peletakan batu pertama ini dirangkaikan pula dengan acara syukuran atas keberhasilan masyarakat setempat melakukan panen tanaman padi pada musim tanam rendengan tahun ini.

Wabup kesempatan hadir bersama Ketua Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, AG Rafi Yunus Martang, Camat Bola, A Hasanuddin bersama para Lurah dan Kepala Desa serta para tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.

Dalam sambutannya, Wabup mengungkap apresiasi atas terlaksananya pembangunan pondok pesantren. Menurutnya, pembangunan tempat pendidikan agama seperti dimaksud membantu pemerintah dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan ditengah masyarakat.

“Hal itu sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Wajo untuk menciptakan masyarakat Wajo yang religius, dan tentu selaku pemerintah kami berbangga atas terlaksanannya pembangunan pondok pesantren ini,” ujar Wabup disela acara.

Lanjut, begitupula dengan keberhasilan masyarakat melakukan panen, itu berkat dukungan pemerintah kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama jajarannya yang selama ini intens melakukan pembangunan pertanian dan menyediakan prasarana dan sarana serta infrastruktur pendukung pertanian.

“Dan hasilnya dapat kita saksikan saat ini, ditengah kemarau serta dampak el-nino yang meresahkan hampir diseluruh daerah lumbung pangan nasional di Indonesia saat ini, kabupaten Wajo malah sibuk melakukan panen. Itu patut kita banggakan dan merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat dalam bidang pertanian,” terang Syahrir. (Ni)