Wabup Lutim Ajak PKB Sejalan Dalam Pemilukada

Wabup Lutim Thoriq Husler saat serahkan berkas di Sekretariat PKB Lutim

Lutim, MC – Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Thoriq Husler hampir dapat dipastikan terpilih sebagai kandidat bakal calon Bupati Lutim yang akan diusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lutim dalam Pemilukada Lutim periode 2015-2020 mendatang.

Itu setelah, pendamping Hatta Marakarma, Bupati Lutim dua periode ini dan mengembalikan formulir penjaringan balon Bupati secara langsung di Kantor Sekretariat PKB Lutim, Jl Ahmad Yani Puncak Indah Malili, Selasa, 3/3 siang kemarin.

Thoriq dengan kostum berwarna putih datang bersama rombongannya dan menyerahkan berkas kepada tim seleksi balon Bupati untuk partai PKB. Dia mengajak PKB Lutim bersinergi dalam Pemilukada mendatang.

“Kami berharap PKB dapat bersinergi dengan kami dalam Pemilukada nanti. Kita ingin menciptakan kabupaten Luwu Timur lebih baik dari yang ada saat ini,” ujar Thoriq disela penyerahan berkas.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Khaerul Saad melalui utusannya juga memasukkan berkasnya untuk mengikuti seleksi penjaringan Balon Bupati Lutim.

Hariyanto Saad utusan Khaerul Saad mengungkap bahwa Deng Baso (sapaan karib Khaerul Saad) pada pengembalian formulir dan penyerahan berkas ini memperlihatkan konsistensinya untuk mengendarai PKB dalam Pemilukada Lutim.

Dia mengungkap sedianya Deng Baso akan mengantar langsung berkasnya namun belum sempat meninggalkan Papua Barat karena merampungkan tugas kedinasannya.

“Beliau saat ini belum bisa ke Lutim karena ingin rampungkan tugasnya disana,” pungkas Hariyanto.

Supriyatno, timsel penjaringan balon Bupati Lutim untuk PKB mengungkap bahwa berkas kedua bakal calon ini pada dasarnya sudah lengkap.

“Adapun untuk tahapan selanjutnya nanti akan diinformasikan, termasuk rekomendasi dari Nahdatul Ulama (NU),” kata Supriyatno.

Penulis : Aswal Awal