Wabup – Mantan Wabup Bakal Bersaing di Pemilukada Lutim

“Keduanya Cabut Formulir Balon Bupati Usungan PKB”

Pengambilan formulir bakal calon Bupati di Sekretariat PKB Lutim

Lutim, MC – Partai Kebakitan Bangsa (PKB) Luwu Timur (Lutim) nampaknya akan diperebutkan oleh beberapa kandidat yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur (Lutim) periode 2016-2021 mendatang.

Pasalnya, sejak proses penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dibuka oleh PKB Lutim 10 februari lalu, sudah ada dua kandidat yang disebut-sebut akan bersaing ketat dalam Pemilukada melakukan pengambilan formulir.

Kedua kandidat bakal calon itu diantaranya ; Wakil Bupati Lutim H Muh Thoriq Husler dan mantan Wakil Bupati Lutim, H Saldy Mansur yang juga adalah Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lutim.

Keduanya masing-masing mengutus perwakilannya untuk menjemput formulir penjaringan di Sekretariat PKB Lutim, Jl Ahmad Yani Puncak Indah Malili. Thoriq Husler diwakili oleh Isyadi Sofyan dan Saldy Mansur oleh Yasin Karim.

Disela pengambilan formulir, utusan Saldy Mansur (Yasin Karim, red) mengungkap bahwa sedianya mantan Wabup Lutim ini (Saldy Mansur) yang akan menjemput formulir, namun harus diwakili karena masih berada di Jakarta.

“Sebenarnya beliau (Saldy Mansur) akan hadir ditempat ini, namun tidak sempat karena menghadiri beberapa agenda yang tak kalah pentingnya dengan agenda ini,” ungkap Yasin kepada mediacelebes.com, Senin, 23/2.

Sekretaris PKB Marwan Ahmad yang dimintai tanggapan terkait pengambilan formulir ini mengungkap bahwa tim penjaringan baon Bupati Lutim untuk PKB yang dibentuk ini hanya sebatas mengusul. Nama dan berkas bakal calon yang melakukan pengembalian formulir akan diusul selanjutnya ketingkat propinsi dan pusat untuk diseleksi.

“Kita hanya mengusul nama-nama kandidat, untuk proses penjaringan dan penetuan bakal calon yang akan diusung oleh PKB sepenuhnya dilakukan oleh tim seleksi propinsi dan pusat,” pungkas Marwan.

Penulis : Aswal Awal
Editor : Arlin Sujarli