Wabup Sambangi Warga Korban Kebakaran di Bulete

IMG_20150818_121855Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda meninjau rumah warga yang dilalap jago merah, Senin, 17/8 kemarin.

Wajo, MC – Tiga kepala keluarga (KK) yang rumahnya ludes dilalap si jago merah, Senin (17/8) kemarin di Bolabakka kelurahan Bulete kecamatan Pitumpanua mendapat paket bantuan dari pemerintah kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda menyerahkan paket tersebut langsung kepada para korban ditempat kejadian.

Paket bantuan yang diserahkan berupa ; uang tunai sebesar Rp 2juta, Beras 20 Kg, Mie Instant 1 dos, Ikan kemas 15 kaleng, Minyak kelapa 1 liter, Kecap 2 Botol, Sarung 5 lembar, Teko 1 buah, Periuk dandanan nasi 1 buah dan Terpal 1 lembar.

Selain ketiga kepala keluarga yang mendapat paket bantuan tadi, Wabup juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1juta kepada satu orang kepala keluarga yang menetap sementara dirumah salah seorang korban.

Disela penyerahan bantuan, Wabup mengimbau masyarakat untuk lebih telaten dan bersikap waspada terhadap hal-hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran. Dia menyarankan masyarakat untuk memeriksa peralatan listrik dan nyala api kompor didapur sebelum meninggalkan rumah.
IMG_20150818_121934
Menurutnya, hampir seluruh kebakaran yang terjadi belakangan ini diakibatkan oleh kelalaian dan kesalahan masyarakat sendiri (human error). Sehingga ketika ada hal itu tidak diperhatikan, bisa mengancam jiwa dan harta benda masyarakat.

“Hal itu jangan dianggap enteng karena bisa menyebabkan musibah dan mengancam jiwa manusia bila kebakaran terjadi,” harap Syahrir.

Sekedar diketahui, setelah menyerahkan paket bantuan kepada para korban kebakaran ini, Wabup yang didampingi oleh Plt Camat Pitumpanua, A Sudarmin bersama Lurah setempat meninjau perkembangan pembangunan jalan beton di pasar Siwa. Perbaikan jalan berjarak 3 Km tersebut menggunakan anggaran sebesar 6,7 milyar. (aci)