Wabup : Sumpah Pemuda, Momentum Kenang Perjuangan Pemuda

Wajo, MC – Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86 yang dilaksanakan 28 Oktober kemarin, diharap menjadi momentum yang bernilai histori untuk mengenang perjuangan pemuda Indonesia. Perjuangan dalam mendeklarasikan gagasan dan ide cemerlang, menyatukan bangsa, tanah air dan bahasa Indonesia.

Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan berinovasi, kreatif, mampu mengatasi permasalahan dan memiliki kompetensi sehingga bisa bertahan dan unggul menghadapi persaingan global.

Demikian, Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda saat bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Sumpah Pemuda ke-86 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang, 28/10.

Menurutnya, Sumpah Pemuda adalah manifestasi kepeloporan dan kepedulian pemuda untuk mengangkat harkat dan maratabat bangsa menuju bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Oleh itu, pemuda harus menyatukan tekad dan semangat anak bangsa untuk berjuang dan menyatukan NKRI,” ulas Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan, Sumpah Pemuda dengan tema peringatan yang diangkat, “Bangun Soladiritas Pemuda yang Maju dan Berkelanjutan”, diharap menjadi ajakan terhadap pemuda untuk dapat memainkan peran secara optimal dan menjadi perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

“Melalui tema itu pula para pemuda diajak untuk lebih mempersiapkan diri dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain menghadapi era komunitas ASEAN tahun 2015 mendatang,” pungkas Syahrir.

(Penulis : Ekha)