Wabup Wajo : 11 Penumpang Ditemukan, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

Wabup WajoSalah seorang anak, korban kapal tenggelam di perairan Teluk Bone berhasil ditemukan

Wajo, MC – Empat orang korban kapal laut KM Marina Baru 02 yang tenggelam di perairan Teluk Bone dari arah Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bangsalae Siwa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Sabtu, 19/12 kemarin, kini menjalani perawatan intensif di RSUD Siwa. Biaya perawatan korban ditanggung sepenuhnya oleh Jasa Raharja.

“Saat ini empat orang korban telah menjalani perawatan medis di RSUD Siwa, semua ditanggung oleh Jasa Raharja, pihak pemerintah kabupaten Wajo telah mengkomunikasikan hal tersebut,” ujar ASK inisial Wabup kepada MEDIA CELEBES melalui via ponselnya, Minggu pagi, 20/12.

Sejauh ini, sambung ASK, musibah yang mengakibatkan ratusan penumpang terdampar dilaut tersebut masih sementara dalam tahap pencarian. Pemerintah bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) dan seluruh aparat pengamanan setempat turun mmbantu proses pencarian.

“Untuk itu diminta kepada keluarga korban agar tetap tenang sembari berdoa agar para korban selamat. Saat ini tengah dilakukan pencarian. Pemerintah daerah juga telah memerintahkan para Camat, utamanya yang berada di daerah pesisir teluk Bone untuk turun bersama masyarakat-nya membantu pencarian para korban ini didaerah-nya masing-masing,” terang ASK.

Info terakhir yang diterima, dari 117 orang penumpang yang alami musibah, tim evakuasi telah menemukan 11 orang penumpang. 4 orang sementara menjalani perawatan di RSUD Siwa, dan 7 orang ditemukan di Kolaka.

1 diantaranya meninggal dunia. (Tim)