Wabup Wajo Janji Hadirkan Layanan Perbankan di Sajoanging

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda mengungkap kesiapan untuk memfasilitasi masyarakat Kecamatan Sajoanging agar bisa menikmati akses layanan lembaga perbankan di daerah-nya.

Syahrir bermaksud akan menyampaikan keinginan masyarakat tersebut kepada lembaga perbankan yang ditunjuk untuk segera menurunkan unit, kebiroan ataupun mobil keliling agar masyarakat lebih mudah melakukan transaksi simpan pinjam dengan lembaga perbankan.

“Insya Allah, kami akan fasilitasi masyarakat agar lembaga perbankan menempatkan unit atau-pun fasilitas lain-nya ditempat ini. Hadir-nya lembaga perbankan disuatu daerah memang perlu karena membantu pergerakan ekonomi masyarakat,” pungkas Syahrir menanggapi harapan Camat Sajoanging, Asriati Mannaungi dalam acara dialog jelang buka puasa ramadhan di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging, Jumat, 4/7.

Wabup menambahkan, gerak ekonomi masyarakat, khusus-nya yang bergerak di-bidang pertanian memang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Wajo.

Pemerintah dalam hal ini terus menggalakkan program dan melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pendukung pertanian.

“Pemerintah berharap pertanian di Kabupaten Wajo lebih meningkat, pertanian menjadi penting karena disektor itu-lah banyak masyarakat Wajo menggantungkan hidup-nya, baik di-bidang pertanian lahan sawah, tambak ataupun rumput laut,” jelas Syahrir. (Kha)