Wabup Wajo : Segera Tunaikan Janji Pemilukada

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda mengungkap kesiapan-nya untuk segera menunaikan janji-nya waktu pemilukada lalu.

Mantan Ketua PjOK PNPM-MP Sulsel ini mengaku akan mendorong terlaksana-nya program bedah rumah sebanyakseribu unit pertahun kepada masyarakat berpenghasilan rendah dan memiliki rumah tidak layak huni.

Sebagai langkah awal, Pendamping Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru ini mengaku akan mengunjungi rumah warga yang kena rehab di-kecamatan Takkalalla, Penrang dan Sajoanging yang saat ini dilaksanakan oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman Wajo.

“Kita akan berkunjung kerumah warga yang menerima program rehab, tidak perlu formal-formal, cukup kita berkunjung seada-nya saja, tidak perlu ada tenda penerimaan. Kita ingin menyapa dan melihat respon mereka,” ungkap Syahrir, di Sengkang, Kamis 27/3.

Dijelaskan, sebenar-nya program Bedah Rumah seperti yang dijanjikan kepada masyarakat waktu Pemilukada lalu harus-nya berjalan tahun 2014 ini. Namun, karena pembahasan anggaran lebih dulu dibanding pelantikan, maka akan push nanti pada tahun anggaran 2015.

“Namun untuk sementara, kita akan dorong sukses-nya program bedah rumah yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Dinas Tarkim. Program ini diperuntukkan bagi 683 Kepala Keluarga. Kedepan, program bedah rumah seribu unit pertahun tetap kita laksanakan bagi masyarakat penerima lain-nya,” pungkas Syahrir.

Lanjut, di-paparkan sasaran yang ingin dicapai dari terlaksanan-nya program tersebut adalah, untuk meningkatkan martabat, penghidupan dan kesejahteraan masyarakat yang tadi-nya berpenghasilan rendah dan tergolong miskin menjadi lebih baik.

“Bila rumah-nya bagus, tentu masyarakat akan memiliki semangat hidup untuk lebih meningkat, tidak minder lagi. Kita ingin memanusiakan masyarakat kita yang kurang beruntung melalui bantuan bedah rumah yang layak huni, itu target kita,” terang Syahrir. (aci)