Wajo Bawakan Nama Sulsel Pada Tingkat Nasional

Syamsul Bahri Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, S.IP. M.Si

Wajo, MC – Setelah berhasil menempati posisi pertama pada perlombaan desa dan kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, baru-baru ini, kelurahan Tancung, kecamatan Tanasitolo, kabupaten Wajo kini dipersiapkan untuk bersaing ditingkat nasional.

Kelurahan yang sebelumnya menyaingi utusan dari 24 kabupaten/kota ini mendapat kepercayaan untuk membawakan nama Sulawesi Selatan pada tingkat nasional.

Kepala Badan Pemebedayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK), Syamsul Bahri mengungkap bahwa saat ini, dirinya bersama tim yang dibentuk tengah mempersiapkan beberapa kelengkapan dalam perlombaan itu, salah satunya dan merupakan tahap awal adalah persiapan berkas.

Pada tahap itu, kata Ancu (sapaan Syamsul Bahri) seluruh kelurahan yang dinobatkan sebagai juara pertama pada masing-masing propinsi akan menjalani seleksi berkas.

“Insya Allah, besok (hari ini, red) kita akan kirim berkasnya. Jadi sebelum masuk pada tahap penilaian, kita harus lalui terlebih dahulu seleksi berkas,” ujar Ancu kepada MEDIA CELEBES disela acara Buka Puasa bersama di Kecamatan Majauleng, Kamis, 9/7 malam tadi.

Lanjut dijelaskan bahwa, persiapan yang dilakukan oleh tim-nya mulai bekerja sejak kawat surat tentang pelaksanaan perlombaan desa dan kelurahan tingkat nasional tersebut diterima oleh pemerintah daerah.

“Kawat suratnya sudah diterima, sejak itu juga tim mulai bekerja melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan dalam proses seleksi,” imbuh Ancu.

Ketika ditanya optimisme-nya mengikuti perlombaan, Camat Bola ini mengaku siap mengawal kelurahan Tancung hingga mendapat kursi juara ditingkat nasional.

“Kita akan berusaha maksimal dan tetap optimis, dalam sebuah persaingan tentu yang menjadi modal utama adalah yakin akan kemampuan dan potensi yang dimiliki, baik secara person maupun secara kelembagaan. Dan yang paling penting adalah restu dari pimpinan dan dukungan dari seluruh komponen,” jelas Ancu. (aci)