Wanita Tani HKTI Gelar Seminar dan Bazar Murah

HKTI Logo HKTI

Jakarta, MC – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Ke-44, Wanita Tani (Watan) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia mengadakan Seminar, Dialog, dan Bazar Murah. Kegiatan bertajuk “Melalui Krida Pertanian Tingkatkan Sosisalisasi Kebangsaan dan penganekaragaman Pangan” ini digelar di Balai Rakyat Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (23/06).

Ketua Umum Wanita Tani Indonesia, Ony Jafar mengatakan, Hari Krida Pertanian merupakan bentuk penghargaan kepada seluruh insan pertanian, khususnya petani, pekebun, dan peternak diseluruh negeri. Ia berharap kegiatan tersebut mampu medorong semangat petani untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional demi kedaulatan pangan.

Menurutnya, sektor pertanian dimasa kini dan mendatang berperan sebagai penggerak perekonomian nasional, oleh itu Wanita Tani HKTI merasa perlu memberi penghargaan salah satunya dengan memberikan masukan untuk ketahanan pangan Indonesia melalui seminar yang pada intinya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pilar-pilar kebangsaan yang nantinya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama sektor pertanian.

“Kami berharap melalui kegiatan ini terbangun masyarakat Indonesia dapat lebih menghargai apa yang telah dilakukan para petani, pekebun, dan peternak diseluruh negeri untuk mewujudkan ketahanan pangan serta menciptakan masyarakat petani yang lebih sejahtera kedepannya,” tuturnya seperti rilis yang diterima MEDIACELEBES.

Seminar dan Bazar Murah ini menampilkan bahan pangan berupa daging sapi, ayam, sembako murah, bahan pangan olahan, baju muslim, asesoris dan segala keperluan Idul Fitri.

“Semua ini untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyiapkan Idul Fitri mendatang dengan harga yang relatif lebih murah,” papar Ony.

Hadir membawakan materi dalam seminar diantaranya : Ir H.E.Herman Khaeron ,Msi (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), Dr Ir.M.Jafar Hafsah (Ketua Umum Masyarakat Perbenihan dan Pembibitan Indonesia), Dr Yayuk Akademisi IPB), Ony Jafar Hafsah,SE (Ketua Umum Wanita Tani HKTI) dan Ketura Badan Pangan Kementan RI.

Peringatan Hari Krida Pertanian ini pula akan diikuti 300 orang yang terdiri dari Pengurus DPN Wanita Tani, Wanita Tani HKTI, Tokoh Masyarakat, Dosen, Mahasiswa, Pemuda, dan Masyarakat. (*)