Wapres JK Akan Hadir di Wajo

“Dari Persiapan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla”

Wajo, MC – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) akan hadir di Kabupaten Wajo. Sedianya, kedatangan putra terbaik Sulawesi Selatan ini untuk memantau kondisi terakhir Danau Tempe berikut penanganan yang dilakukan pemerintah kabupaten Wajo.

Informasi yang diperoleh, JK bersama rombongan menggunakan 3 unit pesawat helikopter via Makassar – Wajo dan mendarat di stadion A Ninnong Sengkang pada tanggal 25 Januari 2015 mendatang.

Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda (ASK) yang dimintai keterangan belum bisa beri kepastian. Dia mengaku masih akan berkoordinasi dengan protokol Wapres di Jakarta.

Rencananya, kata ASK, hari ini (Kamis 15/1), dia akan ke Jakarta untuk meminta kesiapan Wapres.

“Insya Allah, esok (hari ini, red), Saya akan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan protokol Wapres. Namun sebelumnya, pemerintah daerah telah menyusun beberapa agenda yang nantinya akan dihadiri oleh Wapres,” ungkap ASK kepada mediacelebes.com, Rabu, 14/1 malam.

Diterangkan, agenda yang diajukan diantaranya ; kunjungan Wapres ke lokasi pembangunan bendung gerak Danau Tempe di Jl Elang Kelurahan Maddukkelleng.

Dari tempat itu, Wapres kemudian menyisir menggunakan perahu menuju lokasi lanjutan pembangunan taman kota dipinggir sungai padduppa Sengkang.

“Kira-kira seperti itulah tentive-nya. Namun, biar bagaimana pun, pemerintah daerah tetap menunggu kesiapan Wapres,” pungkas ASK. (adv)

Penulis : Nur Asri, SH