Warga Berharap Bantuan Perumahan dari Pemerintah

Wajo, MC – Warga yang menjadi korban kebakaran di jalan Sungai Walennae, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe berharap kepada pemerintah daerah untuk diberi bantuan perumahan.

Pasalnya sejumlah kepala keluarga (KK) sudah tidak memiliki tempat tinggal dan harus menumpang di rumah tetangga dan keluarganya.

Hal ini diungkapkan oleh Nyompa, warga yang menjadi korban kebakaran. menurutnya, pasca kebakaran, dirinya tinggal dirumah tetangganya karena rumah dan isinya hangus terbakar sehingga dirinya juga berharap kepada pemerintah agar kedepan pemerintah bisa membuatkan perumahan sementara untuk warga ini.

“Kami sudah tidak punya apa-apa lagi untuk menginap saja kami menumpang dirumah tetangga sehingga besar harapan kami pemerintah bisa memberikan bantuan lebih khususnya membangunkan tempat tinggal meski hanya seperti pondokan,” kata Nyompa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Salam. Menurutnya, saat ini dirinya menumpang dirumah kerabatnya di callaccu karena sudah tidak memiliki tempat tinggal. Usaha yang dikelolanya juga ikut terbakar sehingga besar harapan dirinya bisa mendapatkan bantuan untuk menjalangkan kembali usahanya.

“Saat ini saya tinggal di rumah teman karena tempat tinggal saya ikut terbakar berikut usaha saya yang juga terbakar semoga pemerintah memberikan bantuan agar usaha saya bisa jalan kembali,” kata pria yang berprofesi sebagai tukang cukur itu.

Pantauan dilokasi kebakaran menyebutkan bahwa, saat ini pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBBD) telah mendirikan tenda untuk penampungan dilokasi kebakaran hanya saja karena bau sisa kebakaran menyengat sehingga masyarakat belum menempati tenda tersebut.(red)