Warga Kembali Keluhkan Pelayanan BPJS di Wajo

logo_bpjs_kesehatan Logo BPJS Kesehatan

Wajo, MC – Lagi-lagi pelayanan BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial) mendapat sorotan dari masyarakat. Kali ini, lembaga bentukan pemerintah pusat ini dinilai tidak konsisten memberikan pelayanan.

Seperti yang diungkap oleh salah seorang warga kepada MEDIA CELEBES, Jumat, 24/7 kemarin. Dia mengaku kecewa setelah sehari menunggu antrian, namun tidak dilayani dengan alasan jam kantor cepat tutup.

“Ini kami datang jauh dari Pitumpanua, jaraknya 80 km lebih untuk memasukkan berkas di kantor BPJS. Namun, setelah menunggu sejak pagi tetap tidak dilayani karena karyawan mengaku jam pelayanan pada hari jumat hanya sampai pukul 12.00 wita dan akan terbuka nanti pada hari senin,” ujar warga yang namanya enggan dipublikasikan ini.

Begitupula dengan Anto warga asal Desa Tajo Kecamatan Majauleng, dia mengaku telah mengikuti antrian dan memasukkan berkas, akan tetapi terpaksa kembali dengan tangan hampa setelah pengurusan berkasnya belum selesai hingga kantor ditutup.

“Informasinya berbelit-belit, ada yang mengatakan BPJS buka sampai sore dan ada juga yang mengatakan hanya sampai siang hari, ini kan membuat kita kebingunan,” ujar warga ini keluhkan pelayanan BPJS yang berpusat di Jl Bau Mahmud Sengkang Kabupaten Wajo.

Informasi yang diterima oleh warga ini berbeda dengan penjelasan kepala pelayanan operasional BPJS Wajo, Andi Baso Mallo.

Dia menerangkan bahwa BPJS terbuka untuk lima hari kerja, namun khusus untuk hari jumat, pelayanan dilakukan pada dua season.

“Season pertama tutup sampai pada jam 12.00 wita dengan jumlah antrian sebanyak 25 orang. Sedang untuk season kedua sampai pukul 16.00 wita,” terang Baso. (Sul)