Warga : Stop…!!!, Trotoar Jadi Bak Sampah

Wajo, MC – Trotoar jalan protokol di Kota Sengkang jadi bak sampah, hampir di sepanjang jalan tidak ditemukan bak sampah sehingga sampah berserakan di trotoar jalan dan bahkan meluber jatuh ke-selokan.

Seperti yang terlihat di Jl Jend Sudirman, tepat didepan salah satu Warkop, Selasa, 8/10. Sampah plastik dan sisa pembungkus makanan berserakan sehingga membawa bau kurang sedap.
Parah-nya, karena ruas trotoar tidak mampu menampung sehingga jatuh dan bertumpuk di selokan pinggir jalan.

Sofyan, salah seorang warga mengutarakan seharus-nya trotoar itu tidak menjadi bak sampah. Terlebih, di Wajo disiapkan lembaga yang menangani masalah kebersihan.

“Pergi mana petugas kebersihan-nya, kenapa tidak ada yang perhatikan, seharus-nya sampah itu sudah tidak ada, mana bau-nya kurang sedap lagi,” ketus Sofyan.

Sengkang, lanjut Sofyan, adalah kota penyandang piala Adipura, tentu dengan prestasi itu, sampah tidak lagi hadir mewarnai kota.

“Saya juga heran, Adipura itu kan adalah penganugerahan kota bersih dan sehat, tapi kenapa untuk urus sampah saja, lembaga terkait tidak mampu,” pungkas Sofyan.

Berdasarkan pantauan, sampah itu dibawa oleh warga pemilik warung dan toko disekitar jalan itu. Terlihat, disepanjang jalan tidak ditemukan bak sampah sehingga warga se-enak-nya membuang sampah diatas trotoar. (aci)