Warning, Bupati Wajo Akan Pecat PNS Narkoba

Pelantikan Pejabat EselonBupati Wajo, A Burhanuddin Unru beri arahan kepada para PNS

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersitegas untuk menindak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat menggunakan dan atau mengedarkan barang haram narkotik dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Selaku aparatur pemerintah, terlibat menggunakan atau mengedarkan barang haram ini adalah tindak pelanggaran keras dan menjatuhkan wibawa Korps Pegawai Negeri Sipil.

Bila ada yang ditemukan, kata Bupati, tanpa melalui proses pengadilan, PNS narkoba bisa dipecat serta dicabut status-nya sebagai seorang pegawai negeri sipil.

“Saya tidak tanggung-tanggung beri sanksi pemecatan kepada PNS narkoba, ini menyangkut marwah dan wibawa PNS sebagai aparatur negara. Sejauh ini saya telah menerima laporan dan mengantongi beberapa nama PNS yang diduga terlibat narkoba. Tidak ada toleransi untuk itu dan pasti akan saya tindak lanjuti,” tegas Bupati usai melantik 28 pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di ruang kerja-nya, Jumat, 18/12.

Lanjut dipaparkan, peredaran narkoba dengan berbagai macam pola yang diterapkan, khususnya dikalangan PNS sudah pasti akan merusak sistem dan mengganggu konsentrasi pegawai dalam bekerja.

“Ini tidak boleh dibiarkan, karena pasti akan berefek pada konsistensi kerja pegawai. Selaku ujung tombak pemerintah dalam hal pelayanan, PNS harus terhindar narkoba, penuh wibawa dan konsisten melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diembang-nya,” pungkas Bupati. (aci)