Warning, Narkoba Jajaki Dunia Pendidikan

Wajo, MC – Masalah narkoba sudah sangat mengkhawatirkan di Kabupaten Wajo. Pasalnya, para pengedar kini membidik para pelajar untuk dijadikan perantara atau kurir.

Data Satuan Narkoba Polres Wajo selama tahun 2014, ada 11 tersangka yang berasal dari kalangan pelajar. Semuanya tergolong kurir sekaligus pemakai.

“Saat ini pengedar membidik pelajar untuk terlibat dalam bisnis haram tersebut,”ujar Kaurbin Ops Satuan Narkoba Polres Wajo, Candra Said di Sengkang, baru-baru ini.

Candra menjelaskan, terlibatnya pelajar sebagai kurir menjadi modus baru. Dia berharap orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan peserta didiknya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Andi Makmur mengatakan, untuk membasmi Narkoba di Wajo pihaknya meminta dukungan dari masyarakat. Makanya, kata dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi baik di tingkat sekolah maupun di tingkat kecamatan.

“Semua kecamatan di Wajo dimasuki pengedar, makanya kami akan melakukan sosialisasi dan memperbanyak spanduk tentang bahaya narkoba,” tegas Makmur.(red)