Yunus Panaungi Belum Resmi Jabat Ketua DPRD Wajo

Wajo, MC – Mantan Ketua DPRD Wajo Periode 2009-2014, HM Yunus Panaungi dari Partai Golkar Wajo belum resmi menduduki kursi Ketua DPRD Wajo periode selanjut-nya (2014-2019).

Legislator Wajo untuk ketiga kali-nya ini belum defenitif menjabat kembali sebagai Ketua DPRD dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan sumpah anggota DPRD Wajo baru yang dilaksanakan di Gedung DPRD Wajo, Senin, 1/9.

Untuk saat ini, YP baru menjabat sebagai Pimpinan Sementara DPRD Wajo berdasarkan surat penyampaian DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo yang dikirim ke-Sekretariat DPRD sebelum acara pengucapan sumpah 40 anggota DPRD Wajo yang baru dilaksanakan ini.

Begitupula dengan posisi Wakil I Ketua DPRD Wajo sebelum-nya dijabat oleh Ir Junaidi Muhammad dari Partai Amanat Nasional. Utusan pemenang kedua berdasarkan perolehan pungut suara dalam Pemilu legislatif (Pileg) yakni H Risman Lukman Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wajo belum defenitif menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Wajo yang baru.

Status yang disandang Risman, sama dengan Yunus Panaungi yakni berstatus sebagai Pimpinan Sementara.

Info yang dihimpun, kedua unsur pimpinan DPRD Wajo ini masih akan melalui proses musyarawah untuk menentukan posisi. Perolehan kursi partai dari hasil Pileg, sama, yakni sebanyak 7 kursi.

Meski demikian, kedua-nya (YP dan Risman), masing-masing bisa menduduki kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo dengan status jabatan sebagai unsur pimpinan sementara. (aci)