Yunus Panaungi Defenitif Jabat Ketua DPRD Wajo

Wajo, MC – HM Yunus Panaungi legislator DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Golkar kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Wajo untuk periode 2014-2019.

Penetapan Yunus Panaungi sebagai Ketua berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel no : 1941/X/2014 tentang peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo pertanggal 8 Oktober 2014.

Sementara untuk posisi Wakil Ketua I dijabat oleh H Risman Lukman dari partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan dan Wakil Ketua II dijabat oleh Rahman Rahim dari partai Demokrat.

Ketiganya masing-masing diresmikan dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah Jabatan Ketua dan Wakil Ketua oleh Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Slamet Setyo, di Gedung DPRD Wajo, Sabtu, 11/10.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutannya berharap kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo agar senantiasa berkomitmen membangun daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Wajo untuk lima tahun kedepan.

Dia juga meminta seluruh anggota DPRD Wajo untuk menjalin kerjasama dan memberi dukungan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo yang telah dikukuhkan, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembang bisa berjalan dengan baik.

Bupati dua periode di Wajo ini juga berharap agar DPRD Wajo menjalin kerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah. Dia menilai, sebagai mitra pemerintah hadirnya lembaga ini dibutuhkan untuk menjalankan fungsi yang diembang.

“Khususnya dalam penyelenggaraan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Begitupula sebaliknya, DPRD Wajo memerlukan hadirnya pemerintah daerah untuk mewujudkan tanggung jawab dan mengartikulasikan tuntutan dan kebutuhan masyarakat kepada pemerintah,” terang Burhanuddin.

(Penulis : Nur Asri, SH)