Zulkarnaen Soetomo Ajak NU Soppeng Bersinergi dengan Pemerintah

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Soppeng, A Zulkarnaen Soetomo

Soppeng, MC – Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng, H A Zulkarnaen Soetomo mengajak Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Soppeng dibawah kendali Azis Makmur yang sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua NU Soppeng periode 2015-2020 untuk tetap bersinergi dengan pemerintah.

Mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Soppeng ini berharap NU Soppeng menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI menghadapi gerakan-gerakan radikalisasi yang selalu muncul belakangan ini.

“Saya berharap agar NU kedepan bersinergi dengan pemerintah dan menjadi garda terdepan mempertahankan NKRI. Belakangan ini sering mucul gerakan radikal dan ideologis dan itu tentu menjadi tantangan bagi kita semua untuk menghadapinya,” ungkap Zulkarnaen kepada MEDIA CELEBES melalui via ponselnya saat beri ucapan selamat atas penyelenggaraan Konfrensi Cabang NU Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, Ketua NU Kabupaten Soppeng, Azis Makmur berjanji membenahi struktur serta membangkitkan pemberdayaan badan dan lembaga otonom dengan tidak mengenyampingkan bantuan pengurus dan majelis cabang NU.

“Insya Allah, saya akan optimalkan kinerja NU kedepannya,” janji Azis usai penetapannya sebagai Ketua terpilih dalam Konfrencab NU di Hotel Kayangan Soppeng, Minggu, 12/4.

Terpisah, Ketua GP Ansor Soppeng, Adiswandi juga memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada Ketua NU terpilih. Dia berharap dengan terpilihnya Azis Makmur sebagai Ketua, Nahdatul Ulama di Bumi Latemmamala semakin jaya dan tetap memelihara tradisi Ahlusunnah Wal Jama’ah sebagai bentuk toleransi sosial.

Untuk diketahui, Konfrencab ini dibuka oleh Prof. Dr. Arfin hamid, Pengurus Wilayah NU Sulsel yang dihadiri oleh Majelis Wakil Cabang bersama Tokoh NU, Lembaga Kemahasiswaan dan Organisasi Pemuda dan Organisasi Aktivis NU serta beberapa undangan lainnya.

Konfrencab ini terlaksana atas dukungan dari Rombongan NU Sulawesi Selatan, Ketua Muslimat NU, PCNU Kota Makassar, DPC PKB Soppeng, CV Al-Manar Takkalala, pengurus Kompleks Perumahan Baitul Jannah, pengurus Cabang NU, Yayasan Perguruan Tinggi STAI AL-Gazali Soppeng, ulama dan tokoh NU serta segenap undangan Simpatitan NU

Penulis : Muh Akram